Jalan - Jalan di Wakatobi

hehehehe baru update lagi mumpung ada waktu lowong langsung topik lah terlalu lama basa basi nanti malah bosan bacanya. Wakatobi..??? ya disini saya mau membahas salah satu wisata laut yang ada di Indonesia ini. Kenapa mesti wakatobi ya..??? selain karena ini dekat kampung halaman say, tempat ini memang wajib dikunjungi  bagi orang - orang yang senang dengan suasana laut dan pantai. Indah, masih alami, taman laut dengan berbagai macam keanekaragamannya hanya itu yang bisa saya ungkapkan ketika melihat oleh - oleh hasil penelitian kakak saya yang kebetulan menyelesaikan disana.  Mungkin masih banyak orang dan teman - teman sekalian yang belum tahu dimana lokasi Wakatobi ini. Wakatobi sebenarnya merupakan singkatan dari
Wangi - Wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko yang merupakan nama kecamatan dengan empat pulau terpisah. Waktobi terletak di Provinsi Sulawesi Teggara lebih tepatnya sebelah selatan didekat gugusan pulau Buton dan pulau Muna.

Gambar Peta Wakatobi

Untuk mencapai ke wakatobi, berdasarkan pengalaman kakak saya kita bisa mencoba jalur melewati pulau Buton maupun Muna tapi yang sudah pernah dilalui baru pulau Muna. Nah disini kita akan menggunakan kapal dengan lama perjalanan bisa sekitar 12 jam. Tapi nggak apa -apa pengorbanan waktu dan tenaga kita bisa terobati ketika kita langsung ke TKP ( kaya OVJ aja hehehehe....). Sunset OK, view pantai  OK, resortnya OK, yang suka snorkeling dan diving juga sangat OK. 

Dimata dunia asing wakatobi sebenarnya sudah sangat terkenal setelah ekspedisi walleca dari Inggris pada tahun 1995 yang menyebutkan bahwa kawasan Sulawesi Tenggara ini sangat kaya akan spesies koral. Disana terdapat 750 dari total 850 spesies koral di Indonesia ( aje gile hampir 80 % eh 90% mungkin, matematika saya jelek sih). Jadi, Wakatobi memang surga untuk penggemar olahraga selam. Sampai saat ini, ada 29 titik penyelaman yang ditawarkan kepada siapa saja yang mau datang ke sana. Mau tahu tempat penyelaman yang spektakuler di sana? Ada, nama titiknya adalah Mari Mabuk. Main-main? Bukan. Nama tempatnya memang itu dan siapa pun yang datang ke titik dekat Pulau Tomia itu pasti akan mabuk karena keindahannya.

daipada bayangin nih pulau bagusnya kaya apa ( sedikit menerawang hehehe) nih tak kasi liat pic nya sdikit siapa tau aja berminat dan bisa menjadi agenda akan dikunjungi  teman - teman. Cekidot TKP wae lah langsung dinikmati ya...




ajib banget tampak dari atas nih


kyaknya viewnya nyaman tuh mantap oiii ...






bisa lama di air klo gini pemandangannya ajib...



hehehehe ada mbak2 turis yang hanya sekedar liburan sampai yang melakukan penelitian 

Intinya teman - teman Indonesia kaya akan potensi alamnya hanya saja belum bisa optimal karena masih kurang mendapat perhatian dalam hal pengelolaan. Kita semua berharap wisata - wisata yang ada di Indonesia bisa mendapat perhatian lebih, sehingga kedepannya nanti Indonesia bisa menjadi daerah tujuan wisata dunia Maju terus wisata Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment